Metode Menanam Hidroponik

Metode Menanam Hidroponik : Bagi anda yang gemar bercocok tanam memiliki lahan yang luas adalah kebutuhan yang sangat penting. Karena, di lahan yang mencukupi anda dapat bercocok tanam dengan leluasa dan bisa mengekpresikan semua keinginan anda. Tetapi, bagi anda yang memiliki lahan yang sempit, tentu persoalan ini bukanlah persoalan mudah. Namun anda tidak perlu pusing lagi mengenai persoalan tersebut, karena dijaman yang modern ini bercocok tanam dapat dilakukan dengan menggunakan lahan yang sempit atau relatif minim, metode ini disebut dengan Hidroponik.

Metode Hidroponik, Hidroponik, Hidroponik Untuk lahan Sempit

Metode Menanam  Hidroponik

Hidroponik merupakan  Metode bercocok tanam tanpa menggunakan tanah sebagai media tanam. Metode ini menggunakan larutan yang mengandung mineral atau sabut kelapa, serbuk kayu, pecahan batu bata, dan pasir sebagai pengganti media tanah. Metode Hidroponik ini sangat cocok bagi anda yang memiliki lahan terbatas namun ingin bercocok tanam, dengan metode ini anda dapat bercocok tanam secara kecil-kecilan di lingkungan rumah anda. Dengan metode ini anda dapat meningkatkan kadar oksigen di lingkungan tempat tinggal anda, dan tentunya hal ini akan berdampak baik bagi kesehatan anda, sekaligus meningkatkan kenyamanan di tempat tinggal anda.

Dengan metode ini banyak manfaat yang bisa anda dapatkan seperti kesegaran lingkungan yang tetap terjaga, hobi yang bisa tersalurkan, dan  tanaman yang anda tanam bisa memotong biaya pegeluaran dapur anda. Selain itu, tanaman yang anda tanam bisa anda kontrol kadar bahan kimianya, tentu hal ini bisa berdampak positif bagi tubuh anda.

Berikut ini merupakan kelebihan Metode Menanam Hidroponik :

  1. Efektif untuk megatasi masalah kekurangan lahan, karena metode ini tidak membutuhkan lahan yang luas.
  2. Sangat ramah lingkungan, karena tidak perlu menggunakan bahan kimia untuk merangsang pertumbuhan tanaman.
  3. Pertumbuhan tanaman dapat dikontrol secara periodik, karena asupan makanan yang dibutuhkan tanaman dapat lebih terkontrol.
  4. Tanaman yang dihasilkan merupakan tanaman yang sehat untuk dikonsumsi, karena bebas bahan kimia.
  5. Dapat meningkatkan kadar oksigen di lingkungan tempat tinggal anda.
  6. Hobi bercocok tanam anda dapat tersalurkan, dan pengeluaran untuk dapur anda dapat dikurangi.

Sekarang, anda tidak perlu bingung lagi mengenai masalah lahan yang anda alami, sudah ada solusi dan anda tinggal mecobanya. Pesan terakhir, Selalu Hijaukan Bumi Kita.

 

    hidroponik metode hidroponik budidaya hidroponik menanam hidroponik bertanam dg hidroponik