Doa Sebelum Wudhu Dan Sesudah Wudhu

Doa sebelum wudhu dan sesudah wudhuBerwudhu merupakan salah satu syarat sah dalam mengerjakan shalat wajib maupun sahalat sunnah dalam islam, wudhu dapat diartikan sebagai membersihkan atau mensucikan diri dari hadats kecil, nah untuk anda semua sebelum melakukan shalat sebaikya melaksanakan wudhu terebih dahulu, Wudhu dapat dikerjakan dengan menggunakan air namun apabila air tidak ada makan sebagai pengganti air dapat menggunakan debu yang disebut dengan tayamum. dibawah ini terdapat niat wudhu sebelum dan sesudah serta artinya secara lengkap

Pengertian Wudhu

Wudhu Adalah salah satu cara mensucikan anggota tubuh dengan air dari hadast kecil, Seorang muslim diwajibkan bersuci setiap akan melaksanakan salat, Berwudu bisa pula dikerjakan dengan menggunakan debu yang disebut dengan tayammum.

cara wudhu, niat sebelum wudu, doa sesudah wudhu

Gambar Wudhu

Bacaan Niat sebelum Wudhu:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ . نَوَيْتُ الْوُضُوْءَلِرَفْعِ الْحَدَثِ الْاَصْغَرِفَرْضًالِلّٰهِ تَعَالٰى 

“Nawaitul wudhuu-a liraf’ll hadatsil ashghari fardhal lilaaffi ta’aalaa”

Arti Niat sebelum Wudhu:

Artinya: Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadats kecil fardu karena Allah semata.”

 

Bacaan Doa Setelah Wudhu:

اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَه لاَ شَرِيْكَ لَه , وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ . اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ وَاجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ

“Asyhadu allaa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lahu, wa asyhadu anna mUhammadan ‘abduhu wa Rasuuluhu. Allahumma j’alnii minat tawwabiina, waj’alnii minal mutathahiriina waj’alnii min ‘ibaadikash shalihiina.”

Arti Doa Setelah Wudhu:

Artinya : “Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukanNya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ahli bertobat, jadikanlah aku orang yang suci, dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang saleh.”

Demikianlah ulasan mengenai

    niat wudhu doa wudhu doa sesudah wudhu doa sebelum wudhu doa setelah wudhu